Tugas 1 Pengantar Komputasi Modern (Bag2)

Promosi Diri

Perkenalkan nama saya Hasan, sekarang saya masih duduk di bangku kuliah semester 8 di salah satu perguruan tinggi swasta jurusan teknik informatika di kota depok. Pesatnya teknologi komunikasi dan informasi membuat 70 sampai 80 persen ilmu yang saya cari dan saya dapatkan diluar dari studi saya dapatkan di kampus. Saya mulai merintis dunia luar pada semester 3, tidak puas degan ketertarikan salah satu mata kuliah yg diajarkan saya termotifasi untuk terjun langsung di lapangan. Saya pendapatkan pekerjaan pertama saya sebagai Programmer bagian Freelancer themplates & CSS Slicing di salah satu perusahaan pengembang di Jakarta. Empat bulan berjalan, dengan bertambahnya ilmu dan pengetahuan saya di angkat dengan jabatan PHP Junior yang merangkap sebagai guru privat web developer masih ditempat yang sama. Selain itu, demi mendapatkan ilmu dan pundi pundi uang diwaktu malam saya bekerja paruh waktu di salah satu penyedia server dan web hosting yang lokasinya dekat dengan rumah saya di Jakarta selatan. Di tempat penyedia server dan web hosting ini saya mendapatkan banyak sekali ilmu yang bermanfaat, mulai dari segi jaringan, server, hingga web application.

Tidak lama saya menjadi seles dan manajemn hosting serta monitoring server. Di semester 5 saya mendapatkan tawaran untuk membangun system kemahasiswaan disalah satu Politeknik Negeri. Demi tawaran tersebut saya harus meninggalkan pekerjaan lama saya agar saya lebih fokus dalam melaksanaan pekerjaan. Pekerjaan tersebut yang membawa saya ke pekerjaan pekerjaan laiinya seperti membangun system kepegawaian dan persuratan di salah satu setjen kementrian. Alhamdulliah bukan ahanya ilmu yang bertambah,dalam segi finansial saya pun dapat membantu kuliah dua adik saya. Meskipun terlihat padat, saya tetap memperdulikan status saya yang masih mahasiswa. Terbukti dengan tidak adanya pengulangan pelajaran bahkan penambahan semester membuat saya tetap lancar di perkuliahan. Semoga lulus kuliah pun pada waktu dan tempat yang tepat.

Saya percaya bahwa ilmu yang kita dapatkan dimanapun serta teman-teman yang baik sangat bermanfaat kelak jika kita dapat memprosesnya dengan pasti dan tidak untuk menyia-siakannya.

Terimakasih.

Jakarta, 31 Maret 2014

(Hasan)

Perihal

ups... terjadi kesalahan...

Ditulis dalam Uncategorized

Tinggalkan Balasan

